MAKAN TELUR AGAR TAK CEPAT PIKUN

Shutter Stock
Salmon membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk sehat dengan kandungan Omega-3nya.

KOMPAS.com – Para peneliti mengatakan, sejumlah permainan seperti teka teki silang,scrabble, atau latihan seperti yoga, jalan kaki, bahkan membiasakan aktif dengan tangan kiri, bisa mempertajam otak. 

Namun ada cara lain yang menyenangkan yakni dengan makanan. Siapkan daftar belanja untuk memenuhi keranjang dengan sejumlah makanan yang bisa membantu mempertajam otak.

Dr. Mehmet Oz, pakar kesehatan dari RealAge, merekomendasikan lima jenis makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari agar fungsi otak semakin cemerlang:

Blueberry
Senyawa di buah berry menjadi pelindung tubuh dari penyakit Alzheimer dan penuaan dini.

Telur
Makanan favorit saat sarapan ini mengandung selenium, mineral yang membantu fungsi otak tetap terjaga dan awet muda. “Telur juga tinggi protein dan rendah kalori. Telur yang besar mengandung 75 kalori dan 5 gr lemak, serta penuh vitamin A, B, dan D,” ujar Claire Williamson, peneliti nutrisi di British Nutrition Foundation.

 

Mustar
Konsumsi mustar 17 miligram sehari atau satu sendok makan, bisa membantu tubuh mengaktivasi gen yang mengontrol pembersihan sel limbah dalam otak.

Salmon
Ikan Salmon memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan dini. 

Sayuran hijau
Konsumsi sayuran hijau yang memiliki kandungan karotin, seperti kol, tiga kali sehari. Makanan ini bisa membantu tubuh untuk mengurangi kemunduran mental karena faktor usia.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: