BERBATOV MASUK BUKU SEJARAH M U

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, menjadi pemain MU pertama sejak tahun 1946 yang mencetak hattrick ke gawang Liverpool, yaitu pada laga Premier League, Minggu (19/9/2010), yang berujung kemenangan 3-2.

Pemain MU sebelumnya yang mencetak hattrickke gawang “The Reds” adalah Stan Pearson pada September 1946. Saat itu, MU menutup laga dengan skor 5-0.

Berbatov mengaku tak pernah menyangka akan menorehkan prestasi tersebut. Menurut dia, ia hanya berusaha bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan dan bahagia karena itu terjadi saat laga melawan Liverpool, yang notabene rival sejati MU.

“Ini mungkin hari terbaik saya sebagai pemain United. Jelas aku bahagia. Aku akan pulang ke rumah dengan tersenyum. Tetapi, aku tak istimewa. Aku akan pulang dan bermain dengan anak-anakku,” ungkap Berbatov seusai pertandingan bersejarah itu.

Gol kedua Berbatov ke gawang Liverpool itu diciptakan melalui tendangan overhead. Menurut Berbatov, ia mengetahui aksinya itu sukses bukan karena melihat bola masuk gawang lawan, melainkan karena gemuruh sorak-sorai suporter.

“Aku tak melihat bola masuk ke gawang. Tetapi, ketika aku mendengar keriuhan, mudah saja menebak apa yang telah terjadi. Itu gol yang bagus, tetapi selama bola itu masuk gawang lawan, tak masalah (bagaimana menciptakannya),” tambahnya. (SKY)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

