Adagissimo

1

Ya  Tuhan,  aku  ingin  menyingkirkan  ‘ia’  dari  hidupku.  Namun  hatiku  tetap  menolak.  Bantulah  ku  Tuhan.  Aku  tidakkan  pernah  menyalahkan takdir-Mu.  Aku  telah  menempuh  perkara  yang  serupa  silih  bergilir.  Aku  telah  mengenal  kecewa.  Mengenal  kekecewaan.  Mengenal  bagaimana  dikecewakan.  Mengerti  bagimana  mengecewakan.

2

Aku  seringkali  terheret  pada  keputusasaan.  Tetapi  Tuhan,  aku  seorang  Muslim.  Tiada  istilah  putus  asa  di dalam  diin  ini.  Bantulah  aku  Tuhan.  Aku  tidakkan  sesekali  menyalahkan  rencana-Mu.  Aku  telah  puas  mendepani  perkara  yang  sejenis  ini  silih  bergulir.  Aku  telah  mengenal  pesimis.  Mengenal  kepesimisan.  Mengerti  bagaimana  pesimisitor.

3

Ya  Allah,  aku ingin  menyingkirkan  ‘ia ‘ dari  hidupku.  Namun,  sanubariku  kekal  menolak.  Bantulah  aku  Tuhan.  Aku  tidakkan  pernah  menyalahkan  qadak-Mu.

Tetapi  ya  Tuhan-mengakrabi  sesuatu  yang  memunahkan  setelah  diakrabi  nian,  tetapi  masih  cubanya  untuk  mengakrabiku  adalah  kelemahan  bagiku  Tuhan!

Aku  ingin memberitahunya,  dengan  kata-kata.  Namun  aku  lemah.  Naluriku selalu saja  membangkang.  Ya  Tuhan,  gerangan   apakah  ini?

Sekali  lagi-

Keranaku  khuatir  dan  tidak  nekad  perkara  yang  sekaum  itu  akan  menjadi  tetamuku  lagi.

Maafkanku…

Ku  tidakkan  sekuat  sebagaimana  engkau  dugai.

Ku  tidakkan sejitu  sepertimana  engkau  tanggapi.

Ku   bukanlah  segagah  yang  engkau  sangkai.

Maafkanku  sekali  lagi-

29/06/10

  1. Setelah mnempuhi usiaku-btpa byk kngerian dlm bteman ku sksikn-da temn akrab mjdi musuh,da org yg asing bgku tllu senang drapati, da temn y ku kira tidk b’erti,dialh y dtg mmakna’ hidupku, da temn y sllu mkatakn bhw dia kn sllu dsmpingku,ttpi dia mningglkn tnpa kbr-da temn y bru dtg sbntar, ttp ckp msegar’ hrpn-

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

